Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Peningkatan Kwalitas Mutu Pendidikan Wajib

LIM
Sabtu, 28 Agus 2021 11:31 WIB | dilihat: 257 kali

AmantRakyat.com (INHU) - Tuntutan dunia pendidikan dewasa ini baik Kepala Sekolah ( Kasek) maupun guru wajib untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia nya, serta peningkatan ilmu pendidikan atau kreatifitas dalam penerapan ilmu yang akan di ajar kan ke anak didik maupun lingkungan.

Oleh karena itu di nilai sangat penting Peningkatan kualitas sumber daya manusia ( SDM) menjadi faktor paling penting dalam menghadapi tantangan dan persaingan zaman globalisasi yang semakin berat ini, oleh sebab itu, kita harus melakukan terobosan terobosan tersebut untuk kemajuan di bidang pendidikan itu sendiri, dan jika mengenai anak didik adalah Kepala Sekolah ( Kasek) dan majelis guru menjadi kunci utama untuk merealisasikan hal tersebut, agar anak didik menjadi murid yang benar-benar memiliki SDM dan mengantongi prestasi untuk penerapan di pangsa Pasar setelah Lulus Sekolah, atau tamat.

Menurut kepala sekolah SDN 006 Sencano Jaya Yusrizal.S.

pd ketika ditemui media amanat rakyat. Com Sabtu 28/8/2021 di Sekolah yang dia pimpin.

Kepala sekolah 006 Sencano Jaya yang berlokasi di Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu ( Inhu) itu menegaskan, pembangunan SDM sebagai langkah awal bagi siswa, kemajuan daerah, Pasalnya, tanpa dukungan SDM yang unggul siswa maupun daerah akan sulit rasanya untuk menyambung dengan suasana atau bahkan menciptakan inovasi di segala bidang

Ia juga mengatakan, lebih lanjut pembangunan SDM mencakup beragam program, bidang kesehatan dan pendidikan nasional SDM kita harus dibekali dengan kemampuan yang relevan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan industri masa kini dan masa depan tutupnya " Ujarnya.

Masih katanya pemimpin atau ketua lembaga jika tidak menggunakan SDM mak apa yang telah di pimpin nya akan amburadul, tidak akan sesuai dengan harapan dan rencana serta cita-citanya terhadap implementasi pencapaian.

Itu makanya terkadang di perlukan SDM yang handal untuk seorang pemimpin, baik dari lingkungan keluarga, sosial bahkan kelembagaan dan daerah. " Ujar Kasek mengakhiri pembicaraan ( red)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved