Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Usai Mengamuk, Belasan Gajah Liar Tetap Bertahan di Rangau, Duri

(hen)
Sabtu, 06 Feb 2016 19:59:59 WIB | dilihat: 1064 kali
Foto:

Setelah merusak rumah warga, kawanan gajah liar diduga masih bertahan di sekitar lokasi kejadian. Warga diminta waspada, lebih baik menghindari konflik dengan hewan berbelalai itu agar tak jadi korban.



DURI-amanat rakyat.com-Pasca mengamuknya belasan ekor gajah liar di sekitar kawasan Jalan Ilham, Kilometer 6 Rangau, Rukun Tetangga (RT) 01, Rukun Warga (RW) 10, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Jum'at (5/2/16) malam ternyata masih menimbulkan keresahan warga di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) dikarenakan belasan gajah itu masih bertahan pada jarak 1 kilometer.

"Belasan gajah itu masih bertahan pada jarak 1 kilometer dari rumah yang dirusak. Dari pantauan sementara, gajah itu berada di kawasan rawa pinggiran Sungai Kecil," ujar Ketua Himpunan Penggiat Alam (Hipam) Duri Zulhusni Syukri, yang mengaku terus mengikuti perkembangan rombongan belasan gajah liar itu, Sabtu (6/2/16) melalui sambungan telepon genggamnya.

Dikatakan Husni, gajah tersebut diprediksi akan terus bertahan di kawasan itu hingga 3 hari ke depan sebelum menyeberang ke kawasan Desa Petani.



"Kita imbau masyarakat lebih waspada sedari awal. Lebih baik hindari dari pada melakukan konflik yang dapat membahayakan keselamatan dan bagi para petani, jika menanam tanaman kesukaan gajah, jika telah layak panen, segera lakukan dan jangan mengundang datangnya belasan gajah tersebut," pesannya.

Seperti diketahui pada Jum'at (5/2/16) malam sekira pukul 23.00 WIB dua ekor gajah merusak salah satu rumah milik warga di kawasan Jalan Ilham, Kilometer 6 Rangau, RT 01, RW 10, Kelurahan Pematang Pudu. Beruntung, dua ekor gajah liar tersebut merusak rumah yang kosong ditinggal pemiliknya hingga tidak menyebabkan korban jiwa.

Dari pantauan riauterkini.com, diduga gajah liar tersebut kelaparan sehingga mencoba mengambil makanan yang ada di dalam rumah yang terbuat dari papan dengan merusak bahagian belakang rumah hingga terlihat bolong.seperti yang di rili rtc,com***(red)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved