Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Reses Anggota DPRD Kampar Said Abdullah Di Kecamatan Salo

Laporan : Abu Bakar, Kampar
Jumat, 02 Apr 2021 02:16 WIB | dilihat: 302 kali

AmanatRakyat.com (KAMPAR) - Said Abdullah Anggota DPRD Kampar Fraksi Partai Persatuan Pembangunan(PPP)melakukan Reses Masa Sidang II dan Pertama Tahun 2021di Kecamatan Salo di Dua Desa yaitu Desa Ganting dan Desa Siabu, Kamis(1/4-2021)

 

Reses yang dilaksanakan di Dua Desa tersebut dalam rangka menjemput Aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan ditingkat Kabupaten dalam berbagai bidang sesuai yang dibutuhkan masyarakat.

 

Pelaksanaan reses tetap mematuhi protokol kesehatan sehubungan covid-19 yang melanda Indonesia dan Dunia. Akibatnya peserta resespun terbatas dan hanya perwakilan masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan perangkat Desa.

 

Dijelaskan Said Abdullah bahwa Reses ini dilaksaakan berdasarkan Amanat Undang - Undang dimana Anggota DPRD wajib melakukan Reses sebanyak Tiga kali dalam Satu tahun, Anggaran serta Administrasinya sudah dtentukan di Dapil masing-masing, ujar Bang Idul panggilan akrabnya.

 

Melalui Reses ini masyarakat dapat menyamaikan langsung usulan-usulan Pembangunan yang sangat dibutuhkan diderahnya, karena DPRD adalah penyambung lidah masyarakat di kabupaten, ujarnya.

 

Antusias masyarakat dalam mengikuti Reses Said Abdullah di Desa Ganting dan Siabu cukup tinggi karena bisa berhadapan dan bercengkerama langsung dengan Wakil rakyat tersebut.

 

Terkait aspirasi yang disampaikan Infrastruktur masih mendominasi seperti Peningkatan Jalan, Drainase, Jembatan. Disamping Infrastruktur ada juga usulan bidang Pertanian, Peternakan, Prikanan,UMKM dan Jaringan Listrik.

 

Atas semua usulan yang disampaikan Said Abdullah berjanji untuk memperjuangkan di tingkat Kabupaten bila perlu sampai ketingkat Provinsi bersama Pemerintah Daerah. 

 

Usulan-usulan masyarakat ini akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah melalui Sidang Paripurna DPRD nanti, karena yang punya Anggaran adalah Pemerintah Daerah. Mudah-Mudahan dari sekian banyak usulan yang disampaikan ada yang terealisasi, harap Idul.

 

Ditambahkannya pula, untuk diketahui masyarakat bahwa dalam Dua tahun ini terjadi pengurangan anggaran dikarenakan Covid-19 dan berlaku untuk seluruh Indonesia. Namun demikian kita berharap atas usulan-usulan yang disampaikan ada yang terkabul, jelas Said. *



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved