Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
FKUB Provinsi Riau Menyatakan Sikap Tentang Bom Bunuh Diri di Maksar

Hsn
Senin, 29 Mar 2021 02:40 WIB | dilihat: 116 kali
Foto: Ir. Nasrun Effendi, MT, Ketua FKUB Provinsi Riau

AmanatRakyat.com (PEKANBARU) - Setelah mengamati, mencermati dan mempelajari tentang peristiwa Bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Kota Makasar yang terjadi, hari Ahad, tanggal 28 Maret 2021, maka demi menjaga Kerukunan Ummat Beragama di Indonesia, maka Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Provinsi Riau, menyatakan sikap sebagai berikut :

1. Mengutuk keras pelaku aksi teror BOM bunuh diri didepan Gereja Katedral Kota Makasar dengan alasan apapun, karena telah merusak tatanan kerukunan Ummat Beragama yang sudah terbangun selama ini di Indonesia.

2. Meminta kepada seluruh Tokoh dan Pemuka Agama, untuk memberikan rasa tenang dan nyaman kepada ummatnya masing- masing, karena agama apapun tidak membenarkan Ummatnya membunuh orang yang tidak bersalah dalam bentuk bom bunuh diri.

3. Mendesak kepada pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa Bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Kota Makasar.

4. Mengharapkan kepada Pemerintah untuk tetap selalu melakukan pembinaan dan menjadi pengayom bagi seluruh ummat beragama, sehingga aksi teror dalam bentuk apapun tidak terjadi di Indonesia.

5. Meminta kepada seluruh Ummat Beragama dan pihak manapun untuk tetap tenang dan tidak terpancing aksi teror BOM bunuh diri tersebut serta tidak menyudutkan agama tertentu.
6. Kerukunan beragama yang telah terjalin dengan baik di Provinsi Riau,diharapkan tidak terprovokasi dengan adanya peristiwa di Makassar.

Demikian pernyataan sikap ini dibuat, semoga kerukunan Ummat beragama tetap terjaga dengan baik.

 

 



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved