Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Foristren Tepat untuk Ulama, Ormas Islam dan Pondok Pesantren

Ind
Kamis, 25 Mar 2021 06:00 WIB | dilihat: 259 kali

AmanatRakyat.com (PEKANBARU) - Telah dibentuknya Forum Ormas Islam dan Pondok Pesentren Tingkat Propinsi Riau,yang telah dibuat Legalitas Hukum melalui Notaris dan Kemenhum RI,akan mempermudah gerak dan Program bersama yang akan dibuat bersama pemerintah daerah Propinsi Riau.Tujuan dibentuknya Forum ini,sebagai bentuk Kebersamaan Para Ulama,ormas Islam dan Pondok Pesentren yang selama ini belum ada di Propinsi Riau.

Forum ini paling tidak sebagai wadah berkumpulnya para Ulama sebagai Warasatun ambiya,dan Pondok Pesantren sebagai pencetak para ulama..ini sangat menberi arti penting terhadap perkembangan Islam di Propinsi Riau.

Dari hasil wawancara kami,dengan Pengurus Foristren Buya Fajiriansyah lulusan Mesir,yang juga duduk sebagai wakil ketua, Mizan Asnawi dari DMI Riau,sebagai Wakil Sekjen, dan Ust.Rasyidi Hamzah Sebagai Sekjen Foristren.

Dibentuknya Forum ini mendapat persetujuan Gubenur,untuk menyatukan Visi dan Misi pemerintah dalam membangun tatanan Agama Islam yang ada di Riau.jika Ulama dan umara selalu sejalan dalam menata kehidupan beragama akan semakin baik untuk pembangunan Propinsi Riau.

Menurut mereka Forum ini akan selalu memberikan masukan terhadap pemerintah dalam program yan dijalankan,dan Forum ini siap mendukung kebijakan yang dibuat oleh Gubernur/Wakil Gubernur dalam memimpin Propinsi Riau sampai masa jabatannya.
Menurut mereka Dalam waktu dekat akan diadakan Siraturrahmi Ulama dan Pondok Pesantren. Dan ormas islam dan pondok pesantren akan membuat Program bersama dan disampaikan kepada pemerintah daerah. Selamat bersatunya ulama yang tergabung dalam Ormas Islam dan Pondok Pesantren.*



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved