Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Datuk Panglima Melayu Dukung Penuh Kepada Nasarudin, SH. MH Untuk Menjadi Ketua KNPI Riau

Editor : Ind
Jumat, 26 Feb 2021 09:55 WIB | dilihat: 199 kali

AmanatRakyat.com (PEKANBARU) - Datuk Efendi, Panglima Laskar Melayu Riau (LMR) Propinsi Riau menyampaikan dukungannya terhadap Nasarudin SH. MH yang maju sebagai ketua DPD KNPI Propinsi Riau.

 “Saya panglima Melayu Riau Propinsi Riau, Datuk Efpendi , mendukung penuh kepada Nasarudin SH.MH untuk menjadi ketua KNPI Propinsi Riau, karna beliau sosok yg diharapkan untuk majunya KNPI Provinsi Riau yg bermantabat dan bermarwah kedepannya”, Ungkap Datuk Efendi , Jumat (26/02/2021).

Wakil Bupati Palalawan terpilih H Nasarudin SH MH memantapkan diri maju sebagai kandidat Ketua DPD KNPI Provinsi Riau. Menjelang suksesi Musda, dirinya sudah melakukan serangkaian silahturahmi ke berbagai OKP dan Ormas di Riau, termasuk pengurus KNPI kabupaten untuk meminta dukungan.

"Insya Allah, saya maju sebagai ketua KNPI Riau, jika diamanahkan pemilik suara, saya ingin melakukan pembaruan terhadap pemuda di Riau. Bagaimana ke depannya, kantor KNPI itu, bekerjasama pemerintah daerah dalam hal Ini gubernur Riau untuk diperbaiki. Kita jadikan kantor KNPI ke depannya, seluruh OKP bisa bernaung di sini," terang H. Nasarudin.

Sehingga ke depannya kantor KNPI Riau bisa digunakan bagi seluruh kader OKP yang melaksanakan pesta ataupun kegiatan-kegiatan sosial, bisa difungsikan kantor KNPI ini dan tentunya gratis.

Kedepannya pemuda Riau mantan ketua DPRD Pelalawan itu berharap bisa bersinergi bersama pemerintah dan pengusaha yang ada. Terutama, pengusaha yang sifatnya ada imbas terhadap pemerintah daerah, setidaknya pengusaha sawit.

"Tapi bagi pengusaha-pengusaha jahil seperti Narkoba, perjudian, kita haramkan untuk bekerjasama lantaran ini merusak pemuda yang tidak sesuai dengan budaya Melayu," tegasnya.

Selanjutnya, pemuda Riau bertekad ikut terlibat memperjuangkan Dana Bagi Hasil (DBH) sawit yang sudah digagas oleh Pemerintah Provinsi Riau. Pemuda Riau, tegasnya harus punya andil di dalam perjuangan ini, melalui undang-undangannya, apalagi saat ini di Riau terdapat 4 juta hektare kebun sawit. Ia berharap nanti ada asosiasi, pemuda KNPI daerah penghasil sawit Indonesia. Ini sama-sama berjuang di tingkat nasional bertekad ada peningkatan DBH, itu target besar KNPI bahwa pemuda bagian dari pemerintah.

Siboedak Kampung julukan Nasarudin, berharap KNPI ke depannya, dikembalikan kepada roh perjuangannya. Hal ini mengingat pemuda adalah sebagai tonggak penyangga dari pemerintah.

"Kita berharap kembalikan pemuda kepada roh perjuangan sesungguhnya," harapnya.

Bertekad maju sebagai kandidat Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, dirinya sudah melakukan serangkaian silaturrahmi, baik itu kepada senior sesepuh KNPI di Riau, pemerintah atau OKP-OKP yang ada, NU, Cipayung termasuk mau berkomunikasi dengan kandidat yang mencuat supaya nantinya tidak ada yang menang ataupun yang kalah.*



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved