Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Kepala Daerah Diharapkan Tidak Menghianati Masyarakat

Editor : Ind
Jumat, 26 Feb 2021 10:54 WIB | dilihat: 82 kali

AmanatRakyat.com (JAKARTA) :  Sebanyak 176 kepala daerah pada Jumat (26/2/2021) resmi dilantik di diderahnya masing-masing. Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera berharap para kepala daerah tersebut tidak mengkhianati kepercayaan masyarakat.

 

"Bismillah, Kepala daerah hasil pemilihan umum merupakan anak kandung reformasi. Hari ini, akan ada 170 pemimpin daerah yang dilantik. Jangan sia-siakan kepercayaan masyarakat, setidaknya ada beberapa pesan yang perlu diresapi bersama," kata Mardani di akun Twitternya yang dilihat rri.co.id, Jumat (26/2/2021).

 

Kepala daerah yang baru dilantik, menurutnya harus menjunjung integritas dan etika setinggi-tingginya. Taati ketentuan hukum yang membatasi kekuasaan dan menjadi pedoman Pemda dalam menciptakan produk kebijakan demi kebaikan seluruh masyarakat. "Masyarakat ingin perbaikan-perbaikan positif dapat segera diwujudkan, bukan keriuhan yang tak perlu," harapnya.

 

Kemudian, lanjutnya, sudah seharusnya pejabat negara selalu menjadi teladan yang baik. "Menjaga ucapan serta perbuatannya dalam ruang publik agar tercipta suasana yang damai, sejuk dan menentramkan masyarakat, bukan sebaliknya," tegasnya.

 

Mardani juga mengingatkan kepala daerah harus bergerak secara mawas dan selalu pegang teguh transparansi. "Jauhi perilaku KKN karena jelas berdampak buruk bagi pembangunan daerah. Hati-hati terhadap para pencari rente di tubuh pemerintahan dan bahkan lingkaran terdekat krn kerap menjadi celah terjadinya korupsi," terangnya.

 

Ia menambahkan, dalam  momentum 100 hari pertama juga mesti dimaksimalkan. "Tekan ‘pedal gas’ untuk melaksanakan visi-misi dan tunjukkan perubahan di 100 hari pertama kerja. Penting untuk memunculkan optimisme masyarakat akan terpilihnya sosok pemimpin baru," pungkasnya.

 

 

Sumber : RRI



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved