Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Plh Sekdaprov Riau Buka Forum Perangkat Daerah

Editor : Ind
Kamis, 25 Feb 2021 11:53 WIB | dilihat: 78 kali

AmanatRakyat.com (PEKANBARU) - Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy membuka acara Forum Perangkat Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Riau Tahun 2021 dalam rangka Menyelaraskan Program dan Kegiatan Dilingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Riau Tahun 2022 di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Kamis (25/2/2021).

Forum Perangkat Daerah merupakan kegiatan strategis guna membahas rencana kerja perangkat daerah dengan memperhatikan program prioritas hingga program-program usulan dan program yang belum tercapai. Dimana forum ini bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Dalam sambutannya Plh Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy mengatakan bahwa di era serba digital saat ini ia mengharapkan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bisa memanfaatkan teknologi.

"Kita harus mengikuti dan memanfaatkan teknologi pintar ini, kita sekarang sudah bermain dengan sistem, sudah tidak pakai lagi cara-cara lama," jelasnya.

Menurutnya, jika perangkat daerah belum bisa beranjak dari cara lama, hal itu kata Plh. Sekda akan memperlambat proses dan regulasi dilingkungan Pemerintahan Provinsi Riau.

Pihaknya melihat, hingga saat ini masih terdapat kendala-kendala yang mengganggu tata kelola pemerintahan yang baik.

Terhadap kendala yang masih dialami, ia meminta kepada jajarannya supaya hal tersebut segera dibenahi, sehingga apa yang diinginkan dalam tata kelola pemerintahaan yang baik dapat berjalan lancar dan sesuai harapan.

"Seperti tugasnya, Sekretaris Daerah membantu Gubernur dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif," pungkasnya.

Turut hadir Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting, Asisten II Setdaprov Riau Evarefita, Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi, serta para Kepala Biro di lingkungan Pemprov Riau.*(MCR)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved