Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Ratusan Juta Raib Dibawa Perampok dari Penumpang Speedboat Tembilahan ke Batang Tumu

Editor : Ind
Jumat, 05 Feb 2021 09:51 WIB | dilihat: 6773 kali

AmanatRakyat.com (INHIL) - Sejumlah penumpang speedboat dari Tembilhan tujuan Pasar Tokolan, Desa Batang Tumu, Kecamatan Mandah, Indragiri Hilir menjadi korban perampokan, Jumat 5 Februari 2021 siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Dua penumpang bernama Haji Asis dan H Budi menderita kerugian masing-masing Rp170 juta dan Rp80 juta, serta sejumlah telepon seluler, setelah dua perampok yang turut jadi penumpang menguras harta keduanya.

Menurut pengendara Speedboat Zaki Harland, H Iwan, dua perampok sudah mengintai perjalanan kendaraan dari Tembilahan untuk kembali ke Pasar Tokolan.

"Mereka ini penumpang beli tiket dari agen. Saya tidak tahu persis karena penumpang hari ini cukup ramai dan penuh," kata Iwan.

Sesaat perjalanan sudah lebih dari satu jam, atau berada di peraiaran kuala Sungai Batang, dua perampok yang sudah ditunggu rekannya menggunakan kendaraan lain, mulai menjalankan aksi.

"Selang minyak dari kendaraan saya diputus, jadi mesin kendaraan mati mendadak. Saat itu mereka menodong senjata ke penumpang di atas. Sedang empat lainnya menunggu di atas boat yang sudah standby," lanjut Iwan.

Saat itu sebuah kendaraan lain datang mendekat karena melihat kendaraan milik Iwan mogok. Para perampok kemudian dijemput temannya lari ke arah perairan sungai Gaung.

Menurut Iwan, kasus tersebut telah dilaporkan ke Mapolsek Gaung Anak Serka karena kejadian masih di daerah tersebut. Sejauh ini belum ada keterangan dari pihak kepolisian setempat.

 


Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved