Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Pulihkan Psikologis Korban Pencabulan Terhadap Anak, Dinsos P3AP2KB Meranti Lakukan Pendampingan

Laporan : Edi Muslim
Jumat, 15 Jan 2021 01:45 WIB | dilihat: 200 kali

AmanatRakyat.com (MERANTI) - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Kepukauan Meranti terus melakukan pendampingan terhadap korban pencabulan Terhadap anak.

 
Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Dinsos P3AP2KB Kepulauan Meranti Agusyanto Bakar melalui Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Perempuan dan Anak (Kabid PPA) Nelfi Gusharyani, pada Rabu (13/01/2021) sore.
 
Dalam hal ini Dinsos P3AP2KB melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) dan Pekerja Sosial (Peksos) melakukan pendampingan terhadap korban, baik itu korban yang melibatkan anak maupun perempuan.
 
Seperti halnya kasus kekerasan yang melibatkan anak di salah  satu desa di Kecamatan Merbau  yang terjadi baru-baru ini.
 
" kita akan turun ke lokasi untuk memberikan Pendampingan kepada korban mulai dari Pendampingan Psikologis hingga Pendampingan selama proses Hukum berjalan sampai si pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal dalam hal tersebut juga
 kita akan tetap berkoordinasi dengan Polsek setempat," terangnya.
 
Kendati kasus tersebut sudah selesai , lanjut nenfi , kita berharap  si pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal dan kita pihak yang berwenang tetap terus melakukan pendampingan demi  memulihkan psikis yang dinilai lebih penting didalam penanganan kasus ini.
 
"Kita akan terus melakukan pemantauan pendampingan terhadap anak pasca kasus
Tercatat  dalam kasus ini merupakan pertama kali terjadi di awal tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
 
Diungkapkannya lagi  , dalam melakukan penanganan satu kasus  saja mulai kasus ditemukan dan kasus selesai secara  hukum hingga psikoligis anak pulih dikalkulasikan memakan waktu lebih kurang 3-4 bulan lamanya.
 
 Nelpi menekankan "Sebetulnya itu kurun waktunya tidak ditentukan itupun tergantung pada pemulihan psikis pada anak itu sendiri maka dari itu kita tidak menargetkan waktunya," jelasnya


Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved