Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Bupati Alfedri Minta Perusahaan Jalani Protokol Kesehatan, Cegah Covid-19

Sumber : Drc
Jumat, 18 Sep 2020 12:00 WIB | dilihat: 246 kali

AmanatRakyat.com (SIAK) -  Bupati Siak H Alfedri meminta para perusahaan memperhatikan perlindungan kepada pekerja pada setiap kegiatan usaha dengan menerapkan protokol kesehatan di tempat kerja.

 

Mengingat saat ini angka pasien yang terkonfirmasi fositif Covid 19 di kabupaten Siak mengalami peningkatan. Sehingga rumah sakit Tengku Rafian sebagai RS rujukan dan Asrama Haji penuh, kata Bupati Alfedri pada acara Sosialisasi Protokol Kesehatan di Perusahaan bagi Karyawan PTPN V Sei Buatan, bertempat Gedung Pertemuan PTPN V Sei Buatan, Rabu (16/09/2020).

 

"Makanya untuk mengatasi hal itu, tidak ada kata lain memang harus bersungguh-sungguh disiplin yang dilakukan secara terus menerus kepada seluruh masyarakat, tidak bisa pemerintah, satgas kabupaten, TNI Polri untuk menangganinnya, tapi kita harus bersama-sama," ujar Alfedri.

 

Di hadapan ratusan karyawan, Alfedri menyampaikan PTP Nusantara V di harapkan mampu menajdi pelopor, dalam rangka mengatasi dan memutus mata rantai Covid 19 dilingkungan perusahaan.

 

"Bagaimana kita mengobati dan penanggananya tidak di rumah sakit, karena saat ini rumah sakit, asrama haji kita sudah penuh, tadi saya menghubungi Kadis Naker agar di siapkan ruang BLK, di sana ada 30 kamar mampu menampung pasien limpahan dari Rumah Sakit Siak,"ungkapnya.

 

Ia menghimbau kepada pimpinan perusahaan agar menegaskan kepada paryawannya, bekerja penerapan protokol kesehatan di tempat kerja meliputi pengecekan suhu badan secara berkala sebelum memasuki tempat kerja, cuci tangan pakai sabun atau menggunakan hand sanitizer.

 

Manager Kebun PTP N V PKS Sei Buatan Muhamad Rizqi menyampaikan, pihanya sudah penerapan protokol kesehatan di tempat kerja secara ketat, meliputi pengecekan suhu badan secara berkala selain itu bagi karyawan yang keluar daerah rapid tes.

 

"Di bilang kejam, cukup kejam pak, itu terpaksa kami lakukan, untuk karyawan di bolehkan keluar provinsi, di wajibkan rapid tes. Sebenarnya kita menghindari berpergian keluar provinsi apa lagi dari zona merah. Kita tidak mau covid 19 ini sampai ke tempat kita," ungkapnya.

 

Sebagai wujud kepedulian perusahan terhadap wabah covid 19, karyawan menyerahkan bantuan 1000 masker kepada gugus tugas kecamatan Dayun.

 

Pada kesempatan itu Manajer PT Petragas TGI Antonio menyerahkan bantuan paket meubeler program CSR kepada kepala sekolah SD 015 Sawit Permai kecamatan Dayun, di saksikan Bupati Siak Alfedri.



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved