Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Dua Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi

( Lim )
Jumat, 29 Jan 2016 11:11:19 WIB | dilihat: 92974 kali

BATANG GANSAL-AMANATRAKYAT.COM. Sedikit nya baru ada dua pelaku curanmor yang dapat ditangkap oleh pihak kepolisian dari Mapolsek Batang Gansal  Kamis 28 Januari 2016 sekira pukul 13.00 wib di desa Sungai Akar kec. Batang Gansal Inhu diduga pelaku curanmor an :
1) HENDRA SAPUTRA, laki, yang berumur ( 14 thn) , suku  melayu, islam, masih pelajar, alamat jln. Lintas Barat kota Jambi.
2) HARIS GULE, 27 thn, warga  nias, kristen, pekerja buruh, alamat jln. Pahlawan kerja No. 69 kel. Maharatu kec. Marpoyan Damai Pekanbaru.

Sedangkan Korban  ADI, laki, 30 thn, Jawa, tani, islam, alamat dusun Balam Jaya desa. Sei Akar kec. Batang Gansal kab. Inhu.



Imformasi yang dirangkum wartawan di lapangan Kronologis TSK HENDRA SAPUTRA berangkat dari kota Jambi bersama TSK lain an. KELVIN als JUAN als NATOS (DPO), laki, 25 thn, Nias, kristen, alamat kota Jambi, dengan rencana awal ingin mencuri motor. Di perbatasan prov. Jambi dengan prov. Riau, TSK an. HARIS GULE telah menunggu, setelah itu mereka bertiga menuju arah Pekanbaru dengan berbonceng tiga dengan motor Suzuki Satria FU warna hitam BH 2455 NQ.

Sesampainya didusun balam jaya desa Sungai Akar kec. Batang Gansal, TSK melihat ada motor merk honda Supra X 125 warna hitam merah nopol BM 4264 V terparkir didepan rumah korban dengan kunci kontak tergantung di motornya. Setelah itu TSK an.

HENDRA SAPUTRA turun di dekat TKP dan TSK an. KELVIN dan HARIS GULE terus berjalan menuju desa. Talang Lakat.

Sesampainya di desa. Talang Lakat kec. Batang Gansal, TSK an. KELVIN menurunkan Sdr. HARIS GULE dengan tujuan apabila TSK an. HENDRA SAPUTRA berhasil mencuri motor maka TSK an. HARIS GULE lah yang membawa motor tersebut ke pekanbaru.

Ketika TSK an. HENDRA SAPUTRA mencuri motor, korban mengetahui aksi TSK dan berteriak maling. Setelah itu TSK lari ke jalan raya dimana TSK an. KELVIN telah menunggu sebelumnya setelah mengantar TSK an. HARIS GULE. Kedua TSK lari gunakan motor Satria FU tersebut. Karena teriakan korban, masy mengejar TSK hingga TSK menabrak pengendara motor  lain dan lari ke perkebunan sawit.

Karena kejadian tersebut warga menghubungi Kapolsek Batang Gansal dan bersama-sama mencari TSK. Pengejaran TSK dipimpin oleh Kapolsek Batang Gansal bersama personil Polsek
dan berhasil mengamankan TSK an. HENDRA SAPUTRA dan HARIS GULE. Saat ini kedua TSK dan BB berupa 1 (satu) unit motor merk Honda Supra X 125 serta motor merk suzuki satria FU diamankan di Polsek Batang Gansal dan pengejaran terhadap TSK an. KELVIN masih dilakukan karena menurut info dari rekan korban, TSK an. KELVIN membawa senpi.

Sementara itu, Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo dikomfirmasi wartawan ini Jumat (29/1/2016) melalui paur humas IPTU Yarmen Djambak membenarkan adanya dua tersangka curanmor diamankan Mapolsek Batang Gansal dan masih ada satu lagi tersangka masih DPO yang lari kedalam kebun dengan mengggunakan senpi " Urai Yarmen ( Lim ) 



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved