Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Tiga Pilar Menjaga Kampung yg Ada di Kabupaten Siak

IND
Selasa, 30 Jun 2020 12:00 WIB | dilihat: 312 kali

AmanatRakyat.com (SIAK) - Bupati Siak Alfedri mengatakan bahwa program jaga kampung yang saat ini diterapkan oleh Kabupaten Siak merupakan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

Dengan penerapan jaga kampung tersebut, cakap Bupati, terbukti sangat berhasil dalam memutus matarantai Covid 19 di kabupaten Siak.

 

"Progam jaga kampung ini merupakan program Polda Riau dan jajarannya yang telah kita terapkan di Kabupaten Siak. Kegiatan ini ternyata mampu menurunkan angka penderita Covid-19," ujar Bupati, Senin (29/6/2020).

 

Bupati mengatakan masing-masing kampung yang ada di Kabupaten Siak dijaga oleh 3 pilar yaitu Pemerintahan Kampung, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

 

"Saat ini yang sudah menjalankan program ini yaitu Kampung Sengkemang.

Alhamdulillah di sana sudah berhasil dan angka penderita wabah Covid 19 tidak ada," ujarnya.

 

Alfedri juga mengatakan, dirinya juga sangat berterimakasih dan apresiasi atas kedisiplinan warga masyarakat Kampung Sengkemang yang telah menerapkan protokol kesehatan, social distancing dengan baik.

 

"Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Kampung Sengkemang yang telah menerapkan pola hidup sehat. Saya berharap agar dengan masyarakat menjaga pola hidup sehat, maka masyarakat tetap sehat dan terpenuhi kebutuhan pokoknya," ungkapnya.

 

Warga masyarakat tingkat kampung/desa merupakan ujung tombak pelaksanaan kebijakan. Memberdayakan masyarakat kampung dengan meningkatkan ketahanan pangan serta pola hidup sehat adalah langkah kebijakan yang tepat guna mewujudkan kampung tangguh Covid-19 yang pada gilirannya akan mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

 

Sumber : Cakaplah



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved