Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Tekad Bupati Siak Akan Berikan Pertumbuhan di Sektor Pangan

IND
Senin, 29 Jun 2020 12:00 WIB | dilihat: 323 kali

AmanatRakyat.com (SIAK) - Bupati Siak Alfedri bertekad akan memberikan perubahan dan pertumbuhan di bidang sektor pangan bagi masyarakat di Kabupaten Siak yang mayoritas Petani.

 

"Pemkab Siak akan terus mendukung dan mendorong masyarakat menuju perubahan yang lebih di bidang sektor pangan, yang akan terus kita galakkan di kabupaten Siak ini," ungkap Alfedri, di sela-sela kegiatan HUT Bhayangkara yang di taja Polda Riau baru baru ini.

 

Alfedri mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi di kabupaten Siak selama ini belum begitu maksimal. Maka dari itu kedepan ia akan memperbaiki sistem perbaikan di sektor pangan.

 

"Apalagi masa pademik ini, tentu banyak ekonomi masyarakat kabupaten Siak yang merosot, sehingga kita lah sebagai pemerintah yang harus memikirkan bagaimana caranya dimasa pademik ini, kondisi agar masih tetap stabil. Tentu langkah awal yang kita lakukan dengan memperbaiki sektor pangan kita, yang secara bertahap sedang kita perbaiki," cakapnya.

 

Dia menambahkan, Siak termasuk lumbung pangan Riau.

Ada 4.400 hektar lahan persawahan di empat kecamatan di kabupaten Siak, ini salah satu sentra produksi padi di Riau.

 

"Kita mendorong masyarakat untuk menanam Palawija dan holtikultura, termasuk menanam semangka, jagung, kedelai dan cabe juga. Lahan yang akan dilakukan penanaman perdana ini merupakan kerjasama petani, jajaran polres dan TNI. Lahan yang akan ditanam ini luasnya 5 hektar. Kita hadir bersama pak Kapolda dan Ketua DPRD untuk menanam. Harapannya masyarakat lebih produktif berkebun. Langkah ini upaya kita untuk memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19 ungkapnya.

 

 

Sumber : cakplh

Editor : Indra

 



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved