Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
MK Menolak Permohonan Gugatan TM-Amin di Pilkada Inhu

(Lim )
Selasa, 26 Jan 2016 19:24:10 WIB | dilihat: 561 kali
Foto:

hendri



RENGAT - Mahkamah Kontitusi (MK) Jakarta dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilih (PHP) Pilkada Inhu, Selasa (26/1) menolak permohonan gugatan yang disampaikan pasangan nomor ururt 1 H T Mukhtaruddin-Hj Aminah (TM-Amin). Dengan demikian maka pasangan nomor ururt 2 dalam pilkada Inhu H Yopi Arianto - Khairizal segera ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih.


 
"MK memutuskan esepsi termohon dan pihak terkait beralasan hukum.

Selain itu pemohon tidak memenuhi pasal 158 UU nomor 8 tahun 2015 dan PMK 15 pasal 6 tentang batas maksimal mengajukan gugatan dengan selisih 2 persen perolehan suara, sehingga permohonan pemohon tidak diterima oleh MK," jelas Komisioner KPU Inhu bidang divisi Hukum Hendri A Saleh.
 
Menurutnya dengan tidak diterimanya permohonan gugatan PHP yang diajukan H Tengku Mukhtaruddin dan Hj Aminah, maka KPU Inhu harus segera menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih. Sesuai aturan satu hari setelah adanya putusan MK maka KPU Inhu akan menggelar pleno penetapan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Inhu H Yopi Arianto - Khairizal pada Rabu (27/1) di Gedung Sejuta Sungkai Rengat.
 
"Pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih ini harus dilakukan satu hari setelah adanya putusan MK, ini mengacu pada PKPU Nomor 11 tahun 2015," sebut (Lim )



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved