Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Gubri Tinjau Posko Pelayanan Kesehatan di Pekanbaru

ckplah
Senin, 23 Sep 2019 12:00 WIB | dilihat: 567 kali

AamanatRakyat.com - (PEKANBARU), Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meninjau posko pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang ingin berobat akibat kabut asap Karhutla di daerah pinggiran kota, Ahad (22/9/2019). Ada 6 posko yang didatangi oleh Gubernur Riau.

Posko-posko pelayanan kesehatan tersebut adalah Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRS-AMPK) Rumbai, Rumah Sakit Madani, Jalan Garuda Sakti, Rumah Sakit Tampan, Posko Penanggulangan Kabut Asap Abu Darda', Posko penanggulangan Kabut asap milik Human Initiatif (HI) Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Jalan Paus dan juga Posko penanggulangan kabut asap Nahdlatul Ulama (NU).

Turut mendampingi Gubri, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Syah Harrofie, Kepala Dinas Kesehatan Mimi Yuliani Nazir, Dirud RSUD Arifin Ahmad Nuzelly Husnedi, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Riau Yogi Getri, Sekdako Pekanbaru M Noer dan OPD terkait lainnya.

"Ahamdulillah hari ini kita sudah mengunjung masyarakat yang berada di posko-posko kesehatan terutama di daerah pinggiran seperti Rumbai dan Panam," ujar Gubri Syamsuar, Ahad (22/9/2019).

Ia mengatakan sejauh ini posko yang ada baik itu milik Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru maupun kelompok-kelompok masyarakat sangat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat. Baik itu untuk anak-anak, ibu hamil ataupun masyarakat yang punya penyakit seperti asma dan lain sebagainya.

"Harapan kita akan semakin banyak lagi tumbuh dan berkembang posko-posko peduli asap ini sehingga masyarakat yang membutuhkan bisa memanfaatkannya," harapnya.

"Tapi tentunya kita tak berharap asap ini semakin berkembang ya. Kita berharap posko semakin banyak itu agar masyarakat tak kesulitan mencari tempat untuk berobat saat terdampak kabut asap," ungkapnya.



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved