Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Egeslatif Minta Perayaan Imlek Dimeranti Berjalan Dengan Lancar Serta Meninggalkan Kesan Yang Baik

edi
Selasa, 13 Feb 2018 12:00 WIB | dilihat: 289 kali

MERANTI,Wakil Ketua DPRD Muzamil Baharudin, hadiri rapat finalisasi Imlek 2018 yang dilaksanakan Pemkab Meranti bersama Disparpora, Senin (12/2/2018), bertempat di Aula Kantor Bupati, Jalan Dorak, Selatpanjang.

 

Rapat finalisasi Imlek 2018 ini di buka oleh Sekda Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE MM, dihadiri Wakil Ketua DPRD Muzamil Baharudin, Sekretaris Disparpora Kepulauan Meranti Harahap, Ketua MUI Ustadz Mustafa, Kesbangpol, pihak kepolisian, serta sejumlah instansi terkait lainnya.

 

Sekda Kepulauan Meranti Yulian Norwis, dalam sambutannya menjelaskan cian cui atau biasa disebut perang air ini bermula dari kebiasaan saling bergurau antar penduduk Tionghoa yang ada di Selatpanjang sebagai ekpresi menyambut tahun baru imlek yang berlangsung selama 6 hari.

 

"Sehingga cian cui ini cepat berkembang dan menjadi iven besar yang mempekenalkan Meranti dan mampu mengalahkan pesta songkran di Thailand," ujarnya.

 

Dalam kegiatan ini juga Sekda Kepulauan Meranti mengajak untuk menjaga iven yang besar dalam keamanan dan kerukunan karena sukses iven tersebut.

 

Hal senada juga disampaikan pimpinan DPRD Kepulauan Meranti Muzamil dalam sambutanya menjelaskan bahwa dalam rangka rapat finalisasi ini bertujuan agar iven ini berjalan lancar dan meninggalkan kesan yang baik bagi wisata yang hadir dalam memeriahkan iven ini.

 

Dijelaskan Muzamil, Cian Cui ini bukan tradisi Tionghuo melainkan sebuah iven wisata disebabkan di Meranti ini tidak memiliki pantai-pantai dengan pasir bagus.

 

"Maka dari itu dengan iven inilah cara kita mengenal Meranti sehingga kita sudah berkoordinasi dengan pihak Sri Wijaya Air yang mana nantinya akan hadir dan meliput kegiatan iven ini dan juga akan mencari tau apa apa aja yang ada di Meranti ini mereka akan mempromosikan apa-apa saja yang ad di Meranti ini," ujar Muzamil.

 

Muzamil juga berharap agar memberi kesan yang baik bagi pengunjung di Meranti ini dan mampu mengenalkan kuliner-kuliner yang ada di Meranti.

 



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved