Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Bumi Perkemahan Pramuka Sungai Garingging di Rohul Diresmikan

riauterkini.com
Minggu, 08 Nop 2015 10:44:15 WIB | dilihat: 590 kali

RAMBAH HILIR- Anggota Praja Muda Karana (Pramuka) dari Kwartir Ranting (Kwaran) Rambah Hilir punya bumi perkemahan baru di Desa Rambah Muda, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Bumi perkemahan diberinama Sungai Garingging itu telah diresmikan oleh Wakil Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Rohul, Samsul Akmal, Sabtu (7/11/15), sekaligus dimulainya perkemahan Pesta Siaga Pramuka.

Menurut Samsul Akmal, Bumi Perkemahan Sungai Garingging di Desa Rambah Muda tersebut akan jadi pusat untuk berbagai kegiatan anggota Pramuka Kwaran Rambah Hilir.

"Sekarang Kwaran Rambah Hilir tidak perlu pusing lagi mengadakan kegiatan Pramuka. Karena kita sudah punya bumi perkemahan sendiri," ujar Samsul usai membuka Pesta Pramuka di Desa Rambah Muda.

Samsul mengharapkan seluruh anggota Pramuka Kwaran Rambah Hilir ikut menjaga Bumi Perkemahan Sungai Garingging tersebut layaknya rumah sendiri. Sebab, dengan menganggap rumah sendiri, tentu apa yang sudah disediakan pemerintah desa dan pemerintah daerah, akan tetap terjaga.

Terlepas itu, Samsul menambahkan bahwa Pesta Siaga Pramuka di Rambah Muda ini diikuti anggota Pramuka tingkat Siaga dari kalangan pelajar tingkat sekolah dasar (SD), dan anggota Pramuka tingkat Penggalang dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat.



"Kami berharap, dari perkemahan ini, seluruh peserta bisa menjadikan hal ini sebagai pengalaman dan pembelajaran," jelasnya.

"Banyak pelajaran yang akan didapat dari kegiatan pramuka ini, seperti cara bertahan hidup, saling tolong menolong, mencintai alam dan lainnya," tambah Samsul.

Masih di tempat sama, Ketua Kwaran Rambah Hilir Syamsuasir mengatakan Perkemahan Pesta Siaga Pramuka di Rambah Muda ini diikuti anggota Pramuka dari 22 SD dan 11 SMP di Rambah Hilir. Perkemahan dilaksanakan mulai 7 November hingga 8 November 2015.

Sementara, Kepala Desa Rambah Muda Warsito mengaku dirinya sangat merasa senang, sebab desanya dipilih sebagai pusat untuk kegiatan Pramuka di Kecamatan Rambah Hilir. Hal itu menjadi sebuah penghormatan bagi masyarakat desa.

"Kami sudah membuat kolam besar untuk kebutuhan air bagi anggota Pramuka. Sehingga kebutuhan air tercukupi," kata Warsito dan mengatakan perkemahan Pramuka ini akan menambah penghasilan bagi masyarakat desanya.***(zal)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved