Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Wasit Juri Berperan Penting Dalam Mensukseskan Pertandingan

abubakar BN
Minggu, 29 Okt 2017 09:11:00 WIB | dilihat: 496 kali

BANGKINANG, AR.Com

Keberadaan wasit juri sangat berperan penting dalam mensukseskan seluruh pertandingan cabang olahraga (cabor) pencak silat yang digelar di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX Tahun 2017. Wasit juri memiliki otoritas dan kewenangan di dalam gelanggang. 

Demikian disampaikan Ketua Umum Panitia Cabang Olahraga Pencak Silat Porprov Riau IX, M. Salim, S.Pd dihadapan para waist juri saat dilaksanakan refreshing wasit juri cabor pencak silat di GOR Pencak Silat Kampar, di Muara Uwai. "Saat penyelenggaraan peran wasit sangat strategis. Sebaik apapun kerja kami dipanitia dalam mempersiapkan kegiatan ini, tapi kalau dalam pertandingan tidak berjalan baik maka perhelatan ini tidak akan sukses," ujarnya. 

Oleh sebab itu ia mengajak wasit juri untuk sama-sama mensukseskan cabang olahraga pencak silat pada Porprov Riau IX. " Tugas kami panitia di luar gelangang, kalau tugas bapak ibu wasit juri dalam gelanggang" ingat Salim yang juga Ketua Umum Pengkab IPSI Kampar. 

Untuk itu ia mengingatkan agar wasit juri bekerja profesional dan tegak pada aturan yang ada.

"Pertandingan sudah ada aturanya, berpegang pada aturan, Insya Allah sukses, " ujarnya. 

Namun demikian Salim yakin orang-orang yang di amanahkan sebagai wasit juri di cabor Pencak Silat ini adalah orang-orang pilihan dan akan mampu mengemban tugas dengan baik. "Saya melihat orang yang yang ditugaskan sebagai wasit juri adalah orang-orang pilihan dan saya optimis pelaksanaan pertandingan cabor Pencak Silat akan sukses di tangan bapak ibu, " ujarnya.

Disampaikan Salim, bahwa setiap pekerjaan yang dihadapi pasti ada persoalan dan kendala. "Sekecil apapun persoalan, kita carikan solusinya, dan pasti ada jalan keluarnya," ujarnya.

Salim yakin dengan kerja keras semua pihak Porprov ini akan sukses dan mampu mencari bibit-bibit pencak silat terbaik di Provinsi Riau. "Mari kita sukseskan porprov ini dengan sebaik-baiknya, " ajak Salim.

Pada refreshing ini, wasit juri langsung mempraktekkan tugas-tugas dilapangan. Refreshing ini sebagai ajang pemanasan dan penyegaran bagi wasit juri menjelang dilaksanakan pertandingan. Sebelum kegiatan refreshing wasit juri ini, telah dilaksanakan pembekalan wasit juri diinternal wasit juri sehari sebelumnya.

 



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved