Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
News
Polsek Batang Gangsal Gelar Latihan Penganggulangan Ancaman Teror


Rabu, 23 Des 2015 10:45:59 WIB | dilihat: 1051 kali
RENGAT - Tahun baru 2016 yang tinggal mnghitung hari segala persiapan pengamanan dilakukan, baik di tingkat Polsek maupun ditingkat Polres yang mana Gunanya untuk  mengamankan Natal dan Tahun Baru 2015 di wilayah Hukum Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), untuk itu Jajaran Kepolisian Sektor Batang Gansal melakukan berbagai persiapan pengamanan diantaranya membentuk 2 (dua) tim penanggulangan ancaman teror dan lainnya guna antisipasi kriminalitas yang akn terjadi .

 

Penegasan ini disampaikan oleh Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo SIk melalui Kapolsek Batang Gansal Iptu Aman A Roni kepada wartawan, Selasa (22/12) kemarin.

 

Dijelaskannya, saat ini tim tengah melaksanakan pelatihan penanggulangan ancaman teror yang dikhawatirkan bisa terjadi di wilayah hukum Polsek Batang Gansal, dimana Kegiatan tersebut sudah digelar sejak Senin (21/12) kemarin.

 

"Sedangkan peserta dalam pelatihan itu yakni para pengurus gereja dan juga pemuda gereja yang ada di kecamatan Batang Gansal," katanya.

 

Untuk Gereja HKBP Sion Simpang Kancil, Desa Sungai Akar dan Gereja HKBP Desa Danau Rambai pelaksanaan pelatihan langsung dipimpinnya dengan dibantu 5 orang personil dengan peserta sekitar 75 orang.

 

"Sedangkan untuk pelatihan di Gereja HKBP Desa Danau Rambai dengan jumlah peserta 70 orang, kegiatan pelatihan dipimpin Kapospol KM 17 Aiptu JJ Turnip dengan dibantu 5 personil Polsek," terangnya.

 

Tujuan pelaksanaan pelatihan ini merupakan tindak lanjut arahan Kapolri. Yakni memberdayakan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam melaksanakan perayaan Natal.

 

"Dengan pelatihan ini diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga Kecamatan Batang Gangsal untuk dapat mengantisipasi kejahatan dan juga membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum," imbuhnya.(Lim)


Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved