Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
News
Hi! Ada Proyek Siluman di Inhu


Senin, 21 Des 2015 16:43:54 WIB | dilihat: 659 kali

RENGAT BARAT, AR-Sejatinya dana proyek-proyek yang dibangun oleh pemerintah untuk masyarakat, berasal dari masyarakat juga. Yakni melalui sejumlah pajak yang dibayarkan oleh masyarakat. Namun anehnya, saat pembangunan, justru ada yang tidak memasang plang, alias proyek siluman. Hal ini tentunya membuat warga curiga.
Seperti proyek pembuatan drainase di jalan Lintas Timur Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu. Proyek ini tidak memiliki plang, sehingga tak diketahui berapa panjang drainase yang dibangun, dan berapa dana yang dikucurkan untuk pembangunannya. Padahal, asal dananya berasal dari rakyat.
Pantauan wartawan, proyek drainase sepanjang kurang lebih 100 meter  tidak ada memiliki papan plang proyek bangunan. Amanat Rakyat mencoba mengonfirmasi terkait proyek tersebut kepada pekerja.
Pekerja bangunan drainase yang enggan menyebut nama, memaparkan bahwa proyek tersebut adalah gawean dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau. "Kami hanya pekerja, jadi saya tidak tau apa-apa dan tidak bisa memberi informasi," ujarnya.
Terpisah, Sekjen LSM LPLHI-KLHI Kabupaten Indragiri Hulu, .....

...................via telepon selular, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan investigasi ke lapangan. "Memang tak ada plang proyek, bangunannya pun kemungkinan tak sesuai bestek. Untuk itu kita minta kepada Dinas PU Riau agar lebih jeli lagi mengawasi proyek-proyek yang berjalan," ulas pria yang berkantor di jalan poros Desa Petalabumi Kecamatan Seberida itu. (rolijan)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved