Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
News
Box Culvert Nyaris Ambruk, Pemkab Diminta Tanggap


Senin, 21 Des 2015 16:14:36 WIB | dilihat: 691 kali
RENGAT- Box Culvert yang berada di Kelurahan Airmolek 1, Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), kondisinya saat ini rusak parah dan sagat membahayakan masyarakat yang melintas. Pemkab Inhu diminta tanggap terhadap masalah ini terutama SKPD PU.
Zaldi Chandra, SH, MKN, warga Airmolek Ahad (20/12) kemarin dikomfirmasi mengatakan, dirinya hampir setiap hari melintas di jembatan beton (box culvert tersebut) yang nyaris ambruk. Jalan ini sendiri merupakan jalan utama yang menghubungkan Kelurahan Airmolek 1 dengan Desa Candirejo.
"Kini kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan, tinggal selebar lebih kurang dua meter. Seharusnya box culvert ini diganti dengan jembatan, karena debit air yang mengalir di saluran tersebut besar dan sangat deras," kata Zaldi.
Selain itu kendaraan yang melintas dijalan ini juga dapat dikategorikan padat, jika dibangun box culvert kembali, maka dikhawatirkan akan ambruk karena tak mampu lagi menahan beban jalan yang kian besar yang melintasi jalan tersebut.
Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Candirejo, Ahmadi mengatakan, pihaknya sudah melaporkan longsornya jembatan beton (box culvert) itu kepada pihak Kecamatan. Hal ini dikarenakan kondisinya yang memang sudah sangat parah, di mana hampir putus.
"Jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena berada di belakang pasar. Selain itu juga berada di komplek pemakaman umum. Selama ini masyarakat kesulitan untuk membawa jenazah yang akan dikebumikan di pemakaman tersebut," pungkasnya.
Pantauan wartawan, pada box culvert tersebut memang terlihat kerusakan yang sangat parah. Kerusakan ini dikarenakan bagian box culvert yang tergerus air, hingga mengakibatkan longsor.(Alim)


Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved