Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Dijadwalkan Dibuka Hari ini, Mendadak Bupati Tunda MTQ ke-46 Inhu

GUH
Senin, 08 Agus 2016 11:24:31 WIB | dilihat: 15985 kali
Foto:


Sedianya hari ini pelaksanaan MTQ ke-46 Kabupaten Inhu dimulai, namun mendadak saja Bupati Yopi Arianto menundannya sampai batas waktu yang belum ditetapkan.



RENGAT-AR.COM-Walau jadwal pembukaan secara resmi sudah ditetapkan, namun secara mendadak Bupati Yopi Arianto menunda pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 tingkat kabupaten Indragiri Hulu, hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Dibatalkanya pembukaan MTQ ke-46 tingkat kabupaten Inhu yang dijadwalkan pada Senin (8/8/16) dan pelaksanaanya ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. Sementara persiapan penyelenggaraan yang digelar di desa Seresam kecamatan Seberida Inhu, sudah mencapai 99 persen. Hal ini disampaikan Camat Seberida Triatno saat dikonfirmasi melakui selulernya, Ahad (7/8/16).

"Untuk pembukaan yang dijadwalkan pada Senin tanggal 8 Agustus 2016 dibatalkan hingga batas waktu yang belum ditentukan, pembatalan pembukaan MTQ ke-46 ini saya ketahui dari Kabag Kesra melalui Hp pada Jumat malam kemarin. Saya saja bingung saat itu waktu dikasih tau, pembatalan ini karena jadwal yang berdekatan baik untuk 17 Agustus, maupun pelepasan jamaah haji," ujarnya.

Diungkapkanya, persiapan sarana dan prasarana MTQ ini, seperti astaka dan pemondokan bagi kafilah yang ikut serta dalam even religius ini sudah selesai 99 persen dan siap kapan saja akan digunakan.

"Persiapan bisa dibilang sudah mencapai 99 persen, baik astaka maupun pemondokan. Tinggal menyusun bunga untuk taman di depan astaka saja lagi yang belum dilakukan.

Pada prinsipnya sarana MTQ ke-46 di desa Seresam kecamatan Seberida ini siap digunakan kapan saja," ungkapnya.

Sementara itu Kasubag agama pada bagian Kesra Setdakab Inhu Ahmad Jalil saat dikonfirmasi wartawan juga membenarkan tentang pembatalan pembukaan MTQ ke46 di kecamatan Seberida.

“Benar, pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten yang dipusatkan di Desa Seresam Kecamatan Seberida kembali ditunda. Persiapan yang telah dilaksanakan selama ini, sudah selesai dan tinggal finishing. Bahkan, bangunan astaka yang sudah dikerjakan sejak pertengahan bulan lalu sudah rampung," tandasnya.

Ditambahkanya, dengan diundurnya pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Inhu ini, pihaknya telah mengirikan surat pemberitahuan penundaan MTQ kepada masing-masing kecamatan.

“Penundaan pelaksanaan MTQ beberapa waktu, semata-semata untuk kesempurnaan. Kali ini pelaksanaan MTQ ditunda bersamaan dengan rangkaian kegiatan pelepasan jemaah calon haji (JCH),†jelasnya. rls rtc.com***



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved