Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
DPRD Rohil tak Ingin Salahkan Damkar Lambat Padamkan Kebakaran

nop
Jumat, 29 Jul 2016 13:52:12 WIB | dilihat: 10518 kali
Foto:

Belum lama ini kebakaran meludeskan 12 rumah warga di Bagansiapiapi. Anggota DPRD Rohil menyebut petugas pemadam tak bisa disalahkan dan dituduh terlabat.



BAGANSIAPIAPI-AR.COM-DPRD Rohil tidak menyalahkan mobil pemadam kebakaran agak lambat datang pada kebakaran di Jalan Tanah Putih, Bagansiapiapi. Pasalnya, pihak pemadam kebakaran telah berbuat maksimal, namun api terlalu cepat merambat.

Hal itu dikatakan Anggota DPRD Rohil, Suryati didampingi Tatang Hartono, Senin (25/7/16) usai meninjau lokasi kebakaran di Jalan Tanah Putih, Kecamatan Bangko. “Kita tidak menyalahkan pemadam kebaran, karena itu normative,” kata Suryati.

Sepengetahuannya, pihak pemadam kebakaran sudah berbuat secara maksimal, sejak mendapatkan laporan kebakaran, tentu perlu persiapan, tapi api terlalu cepat menghanguskan sejumlah bangunan.

Meski demikian, DPRD sangat mendukung Pemkab Rohil untuk meremajakan dan menambah mobil pemadam kebakaran sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.



Terpisah, Bupati Suyatno ketika menyerahkan bantuan korban kebakaran dalam sambutannya mengakui mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Rohil agak terlambat sampai kelokasi kebakaran itu, namun yang bergerak cepat, pemadam kebakaran milik sejumlah kelenteng. “Kepada sejumlah kelenteng, saya ucapkan terima kasih atas bantuannya,” ucap Suyatno.

Dia minta masyarakat maklum, meski telah berbuat semaksimal mungkin, karena kondisi mobil pemadam kebakaran sudah tua dan agak menganggu dalam proses pemadaman.

Oleh sebab itu, Pemkab Rohil berupaya meminta bantuan mobil pemadam kebakaran kepada Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Pusat, dan sinyal adanya bantuan tersebut sudah ada.

Sementara itu, sejumlah warga mengaku, mobil pemadam kebakaran tidak terlambat datang, namun karena api terlalu cepat menjalar, sehingga menghanguskan sejumlah rumah dengan cepat, bahkan keberadaan mobil pemadam kebakaran berhasil membendung kebakaran agar tidak meluas.rls rtc.com***



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved