Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
APBD Rohil tak Mungkin Danai Miss Asia Tenggara

nop
Kamis, 07 Apr 2016 09:14:19 WIB | dilihat: 577 kali
Foto:

Sekretaris Daerah Rohil Surya Arfan memastikan Miss ingka Asia Tenggara tak bisa didanai APBD. Selain itu, Rohil dinilai belum layak jadi tuan rumah kegiatan sebesar itu.



BAGANSIAPIAPI- AR.COM- Plt Sekda Drs. H. Surya Arfan, M.Si memastikan pelaksanaan Miss Asia Tenggara yang akan dilaksanakan di Rohil tidak didanai APBD. Pelaksanaannya mengandung unsur positif dan unsur negatife, sehingga penyelenggara perlu mempertimbangkan secara matang.

“Jangankan untuk mendanai Miss Asia Tenggara, untuk bantuan rumah ibadah saja kita sekarang tidak punya dana, akibat devisit anggaran,” sebut Plt Sekda Rohil Drs. H. Surya Arfan, M.

Si, Rabu (6/4/16) di ruang kerjanya ketika ditanya terkait pendanaan pelaksanaan Miss Asia Tenggara yang mulai menuai kritikan dari berbagai pihak.

Pelaksanaan Miss Asia Tenggara menurut Surya memang bisa mempromosikan Rokan Hilir ketingkat Asia Tenggara, sebagai hal yang positif.

Namun, kalau ditinjau dari kelayakannya, Rokan Hilir dinilainya masih belum layak menjadi tuan rumah. “Sedangkan provinsi saja belum layak jadi tuan rumah, apalagi kita, yang bisa itu cuma Jakarta saja,” sindirnya.

Diperparah lagi, dalam pelaksanaan, tidak bisa dijamin peserta itu berpakaian yang baik. “Siapa yang bisa jamin, kalau peserta itu nanti tidak menampilkan pakaian yang macam-macam, apakah panitia bisa jamin?,” tanya Surya.

Oleh sebab itu, Surya berpendapat, panitia pelaksana kegiatan ini mempertimbangkan lagi pelaksanaan acara tersebut. “Sebaiknya panitia pertimbangkan betul matang-matang,” sarannya.seperti yang di rilis rtc.com***(nop/adv/pemkab)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © PT. Tuah Melayu Pers
All right reserved