Home / Advertorial
Wali Kota Pekanbaru Panen Jagung Perdana di Kelurahan Agrowisata
Penulis: Indra | Senin, 26 Oktober 2020 | 11:48 WIB Dibaca: 264 kali

AmanatRakyat.com (PEKANBARU) - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, menghadiri panen jagung perdana bersama kelompok tani di Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai, Jumat (23/10/2020).

 

Panen jagung dalam program "Jaga Kampung Ketahanan Panen Jagung" itu turut dihadiri Pj Sekdako Muhammad Jami sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

 

Pada kesempatan tersebut, walikota berharap agar kegiatan itu dapat menjadi nilai edukatif bagi warga Pekanbaru untuk tetap produktif di tengah pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan lahan kosong di pekarangan rumah sebagai tempat bercocok tanam.

 

"Dengan demikian, warga dan petani di Pekanbaru bisa berperan besar dalam menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19," ucapnya.

Untuk itu, walikota menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas dukungan DPP Santri Tani Pekanbaru dalam pengembangan lahan pertanian di kawasan Agrowisata.

 

 

 

"Ke depan tidak hanya jagung, tapi tanaman komoditas lainnya akan kita wujudkan sehingga masyarakat benar-benar tangguh menghadapi pandemi yang kita alami sekarang," tutupnya.

 

Sementara itu, Ketua DPP Sentra Tani Pekanbaru Rusli Ahmad mengatakan, jagung yang dipanen tersebut dulunya ditanam para petani bersama Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT.

 

"Dulu bapak walikota ikut menanam benih jagung yang kita panen saat ini," ungkap dia.

 

"Alhamdulillah, buahnya bagus. Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi petani lainnya di Pekanbaru untuk memanfaatkan lahan mereka secara cermat sesuai harapan bapak walikota," tutupnya menambahkan. (Advertorial)

[ Kembali ]
advertorial
Rapat Paripurna Agenda Pengucapan Sumpah/Janji PAW Pimpinan DPRD
Wali Kota Pekanbaru Panen Jagung Perdana di Kelurahan
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau dalam Rangka Pengucapan
Komisi IV DPRD Provinsi Riau Lakukan Kunjungan Insidentil
Komisi IV DPRD Provinsi Riau Lakukan Kunjungan ke Balai
Wakil Ketua DPRD Riau Mengikuti Upacara Hari Pahlawan 2020
Penyampaian 3 Raperda Sekaligus dalam Rapat Paripurna DPRD
Bapemperda DPRD Riau Lakukan Kunjungan Kerja ke Direktorat
Wakil Walikota Pekanbaru Resmikan Mesjid Assuwailim di
Walikota Pekanbaru Dorong DLHK Mengawasi Pengankutan Sampah
Pemko Bantu Operasional Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II

Warning: mysql_fetch_array() expects parameter 1 to be resource, boolean given in /home/amanatrakyat/public_html/global_bottom2.php on line 9
Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat