Home / Advertorial
Bupati Suyatno Lakukan Tanam Padi Perdana Bersama Kodim 0321/Rohil di Lahan yang Belum Tergarap
Penulis: Indra | Senin, 08 Juni 2020 | 09:53 WIB Dibaca: 229 kali

AmanatRakyat.com (ROKAN HILIR) - Bupati Rokan Hilir H Suyatno,AMP, Senin(8/6/2020) Pagi melakukan Penanaman padi perdana di lahan yang belum tergarap dalam rangka Program Ketahanan Pangan Pemda Kabupaten Rohil dan Kodim 0321/Rohil dalam hadapi Pandemi Covid- 19 berlangsung di kantor kepenghuluan Rokan Baru Pesisir Kecamatan Pekaitan.

 

Selain Bupati Suyatno,Dalam Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh ketua DPRD Rohil Yang diwakili anggota DPRD Krismanto,Dandim 0321/Rohil Letkol arh Agung Rachman Wahyudi, SIP,MPol, Perwakilan Kajari Rohil, perwakilan Kapolres Rohil Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH, Babinsa, bhabinkamtibmas, para penghulu dan masyarakat.

 

Dalam sambutannya Bupati Rokan Hilir H Suyatno Mengatakan,bahwa segala program yang mementingkan kehidupan masyarakat akan didorong,seperti halnya program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Dandim 0321/Rohil ini

 

"Hari ini kita menanam padi secara bersama-sama dan saya sangat memberikan apresiasi kegiatan ini,karena Kecamatan pekaitan merupakan salah satu Sentral Pertanian diantara 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir," Ungkap Suyatno.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga memberikan apresiasi kepada TNI bersama PPL, DKPP Rohil bersama masyarakat dalam memberdayakan lahan yang selama ini belum digarap untuk dikembangkan sebagai lahan pertanian,dan untuk Lahan yang belum digarap silahkan saja di garap mau menanam kedelai, padi,jagung dan lainnya,Tentunya pemerintah tidak tinggal diam,Kita dorong terus,Meski pun jadwal dirinya padat hari ini. Namun karena dia tahu kondisi masyarakat Pekaitan maka dirinya menyempatkan diri untuk hadir di Pekaitan.

 

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada TNI dan masyarakat yang semula lahan tidak efektif menjadi efektif, lahan yang semula belum diolah bisa diolah dengan hasil yang sangat memuaskan.

 

"Kemaren di Kubu menanam jagung. Itu luar biasa," pungkasnya.***(ADV)

 

[ Kembali ]
advertorial
Wakil Walikota Pekanbaru Resmikan Mesjid Assuwailim di Kelurahan
Walikota Pekanbaru Dorong DLHK Mengawasi Pengankutan Sampah
Pemko Bantu Operasional Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II
Kota Pekanbaru Dominasi Juara di Pemilihan Duta GenRe
Walikota Pekanbaru Ungkapkan Pihaknya Meminta Dukungan
Wali Kota Pekanbaru Dampingi Gubernur Resmikan Restoran
Wakil Walikota Pekanbaru Apresiasi Pelatihan Teknisi AC
Wakil Walikota Pekanbaru Menghadiri Penyerahan Bantuan
Wawako Pekanbaru Pendekar Muda Tapak Suci
Wawako Pekanbaru Apresiasi Kehadiran Rumah Tahfidz SAQUIN
Walikota Pekanbaru Apresiasi KONI Gelar Tournament Karate
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat