Home / Advertorial
Dinas PUPR Rohul Taja Bimtek dan Uji Sertifikasi Kopetensi Juru Ukur Kuantitas Bangunan Gedung, Peserta Aparatur Desa se Rambah Samo
Penulis: Hasan | Kamis, 27 Agustus 2020 | 15:25 WIB Dibaca: 117 kali

AmanatRakyat.com (RAMBAH SAMO) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kbaupaten Rokan Hulu (Rohul), taja bimbingan teknis (Bimtek) dan Uji Sertifikasi Kompetensi Juru Ukur Kuantitas Bangunan Gedung kepada 61 aparatur desa se Kecamatan Rambah Samo, Kamis (27/8/2020).

 

Bimtek digelar di aula Kantor Camat Rambah Samo, mulai 27 sampai 29 Agustus 2020, bekerjasama dengan 

Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dirjen Bina Kontruksi Balai Jasa Kontruksi Wilayah I Banda Aceh, serta Dinas Pberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa juga Kecamatan Rambah Samo.

 

Kegiatan dibuka Kadis PUPR Rohul Anton.ST.MM mewakili Bupati Rohul H.Sukiman, didampingi Camat Rambah SamoH.Herokertus Sembiring,  Kabid Jasa Konstruksi Dinas PUPR Nur Dhiany Dewi Utami. ST, serta Tim Penguji atau asesor dari Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK Propinsi Riau Balai Jasa Kontruksi Wilayah I Banda Aceh Irma Suryani Lubis.SE, dari Afdal.ST.MT dari unisversitas.

 

'Kami mengharapkan bagi seluruh peserta Bimtek dan Uji Sertifikasi ini, agar serius mengikuti kegiatan ini. Karena nantinya akan memiliki kemampuan dan standarisasi sebagai juru ukur bangunan yang berkompeten, yang dinyatakan dengan Sertifikat Keterampilan Teknis (SKT). Berharap pembangunan yang dilaksanakan terutama melalui dana ADD dapat dilaksanakan sesuai peraturan dan standarisasi yang berlaku," kata Kadis PUPR Rohul Anton.

 

Camat Rambah Samo H.Herokertus Sembiring berharap, seluruh peserta agar mengikuti kegiatan dengan serius karena jarang kegiatan seperti yang dilaksanakan PUPR didapatkan, apalagi itu bermanfaat sehingga dapat membuka wawasan dan menjadi motivasi. Kecamatan Rambah Samo siap mendukung program yang daksanakan PUPR Rohul.

 

Kabid Jasa Konstruksi Dinas PUPR Roh Nur Dhiany Dewi Utami. ST menjelaskan, kegiatan itu dilaksanakan selama 2 hari, yang ditaja Dinas PUPR Rohul bekerjasama dengan Balai Jasa konstruksi Wil. I Banda Aceh Kementrian PUPR dan bertindak sebagai Tim Penguji atau asesor adalah Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK Propinsi Riau). 

 

"Kegiatan ini tahap pertama, dan nantinya akan berkelanjutan di kecamatan lainnya di Rohul secara bertahap. Tahap pertama dari juru ukur, kemudian nantinya bertahap untuk menghitung kuantitas terus meningkatkan SDM di bagian konstruksi yang lainnya seperti pertukangan," ucapnya.

 

Sebut Nur Dhiany Dewi Utami, kegiatan diselenggarakan bekerjasama bersama Balai Wilayah 1 Banda Aceh di bawah kementerian PUPR RI. Mereka mendapatkan SKT,  untuk dapatkan SKT harus ada bimbingan teknis dan uji sertifikasi itu melalui nanti Tim penguji nya dari asesornya dari LPJK provinsi Riau.

 

Selama kegiatan sebut Nur Dhiany Dewi Utami menambahkan, panitia tetap menjalankan protokoler kesehatan, dengan meyediakan alat pelindung wajah ke masing masing peserta Bimtek, termasuk seluruh peserta juga diberi kelengkapan helm serta rompi. (Adv/Pemkab Rokan Hulu.**(Hasan)

[ Kembali ]
advertorial
Bupati Suyatno Resmikan Program Penyediaan Air Minum dan
Bupati Suyatno Meninjau Pembangunan Rumah Nelayan Kampung
Bupati Suyatno Lakukan Tanam Padi Perdana Bersama Kodim
66 KK Di Desa permai terima BLT Dana desa
Dinas PUPR Rohul Taja Bimtek dan Uji Sertifikasi Kopetensi
Wali Kota Pekanbaru Memimpin Upacara
Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat Disambut
Bupati Sukiman Nyatakan Adat Budaya Melayu Harus
Manfaatkan Hasil Pertanian, Gubri Tinjau Perkebunan Milik
HUT Riau Tahun Ini Angkat Tema Riau Bermarwah
Walikota Dorong DLHK Lakukan Penertiban Terhadap Pungutan
Kampar - Pelalawan - Siak - Inhu - Inhil - Kuansing - Bengkalis - Rohul - Rohil - Dumai - Meranti - Insel
Indeks Berita - Indeks Terpopuler - Advertorial - Galeri - Foto - Redaksi
2015 All Rights Reserved | Amanat Rakyat